Kabar Al-Aqsha

03/06/2010

MASJID AL-AQSHA AKAN ROBOH BEBERAPA BULAN LAGI

Teriris rasanya membaca fenomena semakin membabi butanya zionisme Israel yang berupaya menghancurkan bangsa Palestina. Beberapa saat lalu Israel menggasak kapal bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang mengakibatkan jatuhnya korban. Ini adalah satu diantara ribuan kisah tragis tentang Palestina. Pada kesempatan kali ini, kami ingin mengutip artikel Harian Palestine Raimawi di bawah ini. Yaitu secuil tekad Israel  menghabisi sisa-sisa peradaban Palestina di muka bumi. Tujuan kami menampilkan artikel ini tak lain agar para sedulur semua yang kebetulan punya waktu dan kesempatan untuk mendoakan bangsa Palestina agar Tuhan memperkenankan mereka hidup tanpa tekanan dan tanpa penderitaan. Hormat kami. (Jatiraga, Wong Alus dan Aresaja.Co.CC)

Seorang pakar dan peneliti masalah permukiman Al-Quds, Ala Raimawi mengkhawatirkan akibat penggalian Israel yang terus menerus terhadap Masjid Al-Aqsha Mubarak. Dalam wawancaranya dengan harian Palestine Raimawi menyebutkan, pemerintah Israel masih melanjutkan penggalian illegal mereka dalam proyek yahudisasi dan permukiman di Al-Quds. Penggalian di bawah Masjid Al-Aqsha akan mengakibatkan rubuhnya masjid tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Mengingat semakin kritisnya fondasi yang menopang masjid di bawahnya.
Baca entri selengkapnya »

Ketika aku mulai merasa ragu kepadanya…

25/05/2010

Ya Allah…
Seandainya telah Engkau catatkan
dia akan menjadi teman menapaki hidup
Satukanlah hatinya dengan hatiku
Titipkanlah kebahagiaan diantara kami
Agar kemesraan itu abadi
Dan ya Allah… ya Tuhanku yang Maha Mengasihi
Seiringkanlah kami melayari hidup ini
Ke tepian yang sejahtera dan abadi

Baca entri selengkapnya »

Kisah Taubat Yang Paling Mengagumkan….

15/05/2010

Imam Muslim dalam Shahihnya , dan juga para penulis kitab sunnah telah meriwayatkan sebuah kisah taubat yang paling mengagumkan yang diketahui oleh manusia. Pada suatu hari Rasulullah
duduk di dalam masjid, sementara para sahabat beliau duduk mengitari beliau. Beliau mengajari, mendidik dan mensucikan (hati) mereka.
Majelis tersebut dipenuhi oleh sahabat besar Nabi .

Baca entri selengkapnya »

Rokok Pocong, di-HARAM-kan?

18/04/2010

Lah,.. ada-ada aja ya sobat blogger, masa ngasih judul qo Rokok Pocong.hehe :D  maksud ane, Merokok itu sangat membahayakan kesehatan sehingga dapat menyebabkan kematian.. itu pesan sosial yang ingin ane sampaikan ada postingan ini… untuk lebih mengenal bahaya rokok, atau lebih tepat lebih mengingat bahaya rokok, silahkan sobat blogger baca kelanjutannya…

A. Manfaat Menjaga Kesehatan Diri

Setiap orang harus menjaga kesehatannya supaya memiliki jasmani dan rohani yang kuat dan sehat, sehingga dapat menjalani hidup dan kehidupannya. Untuk menjaga jasmani yang kuat dan sehat diperlukan rohani yang kuat dan sehat pula artinya rohani yang tidak mudah tergoda oleh berbagai godaan yang dapat menjerumuskan diri pada perbuatan yang merusak jasmani.
Olahraga menjadi faktor pendukung dalam menjaga kesehatan diri sendiri. Salah satu hal yang menjadi faktor rusaknya kesehatan jasmani dan rohani adalah merokok . Kita harus berpikir jauh ke depan bahwa merokok dapat merusak kesehatan. Caranya dengan menghindari mengkonsumsi atau melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat mengganggu kesehatan, seperti merokok. Karena kebiasaan merokok dapat mengakibatkan ketergantungan yang dapat menganggu kesehatan.
Rokok sendiri adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah . Dan merokok pada awalnya adalah keperluan spiritual, seperti memuja dewa atau roh dari suku bangsa Indian di Amerika.

B. Bahaya Kebiasaan Merokok

Saat ini, terdapat 1.100 juta penghisap rokok di dunia. Tahun 2025 diperkirakan akan bertambah hingga mencapai 1.640 juta orang. Setiap tahunnya, 4 juta orang meninggal dunia karena kasus yang berhubungan dengan tembakau. Tahun 2030, gambaran ini akan meningkat mencapai angka 10 juta. Berdasarkan laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 1999, sekitar 250 juta anak-anak di dunia akan meninggal karena tembakau apabila konsumsi tembakau tidak dihentikan
Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan, karena di dalam rokok sendiri terdapat ribuan unsur zat kimia yang terkandung. Dengan merokok, sama saja dengan menggunakan zat kimia secara tidak langsung dan juga menghancurkan organ-organ tubuh.
Secara garis besarnya, merokok dapat membahayakan kesehatan tubuh. Berdasarkan penelitian dokter, berbagai jenis kerugian merokok, yaitu:
1. Timbulnya penyakit kanker (kanker darah, kanker otak, kanker kulit)
2. Terjangkitnya penyakit jantung (kelainan jantung)
3. Timbulnya bercak-bercak di paru-paru (paru-paru berlubang)
4. Penyakit ginjal (karena tidak berfungsinya ginjal)

Menurut survei di beberapa SMP di Jakarta, setiap siswa di sekolahnya mulai mengenal bahkan mencoba merokok dengan presentase 40% sebagai perokok aktif yang terdiri atas 35% putra dan 5% putri. Dan berdasarkan pemantauan lanjutan dari para pelajar yang merokok itu sebanyak 25% Drop Out.
Kebiasaan merokok bagi para pelajar bermula karena kurangnya informasi dan kesalahpahaman informasi, termakan iklan atau terbujuk rayuan teman. Diperoleh dari hasil angket Yayasan Jantung Indonesia sebanyak 77% siswa merokok karena ditawari teman.
Sehingga Yayasan Jantung Indonesia mendapat kesimpulan:
1. Dengan merokok dapat membuat pandai bergaul
2. Orang yang merokok terkesan lebih keren
3. Merokok meningkatkan prestasi belajar
4. Merokok dapat menghangatkan tubuh
5. Merokok membuat kelihatan dewasa
6. Merokok membuat penampilan lebih keren.
Hasil kesimpulan itu tidak benar, karena orang merokok tidak akan mungkin mendapat prestasi, penampilan dan lain sebagainya. Justru orang yang merokok mukanya terlihat pucat, mata agak merah dan berair, giginya kuning kehitam-hitaman, bibirnya tidak merah terang agak kehitaman, bau mulut dan bau badan
Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 402/Tahun 1990 yang isinya bahwa sekolah di DKI Jakarta bebas rokok. Berdasarkan Peraturan daerah No.2 tahun 2005 ditetapkan larangan merokok di tempat-tempat umum di DKI Jakarta
Pemerintah juga diharapkan membuat kebijakan mengenai distribusi dan promosi rokok di masyarakat, karena menurut hasil survei Sensus Nasional tahun 2004 jumlah perokok di usia 19 tahun meningkat menjadi 78,2% dari 68,8% pada tahun 2001.

C. Zat Kimia dalam Rokok

Asap rokok membahayakan bagi yang menghirup, menghisap atau terhisap, karena setiap asap rokok mengandung kurang lebih 4000 unsur zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Beberapa zat berbahaya yang terkandung di dalam rokok, misalnya :
1. Nikotin
Nikotin adalah jenis zat yang terdapat pada tembakau, bersifat racun dan menyebabkan ketergantungan atau ketagihan. Rokok yang dihisap, nikotinnya akan memasuki otak dan berpengaruh pada saraf otak, serta menyebabkan jantung bekerja lebih cepat dengan meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Nikotin juga dapat mengakibatkan lemahnya organ tubuh, antara lain:
1. Kulit kurang darah dan kurang oksigen
2. Wajah agak pucat , kaku agak kebiruan
3. Penyumbatan pembuluh nadi (serangan jatung)
4. Penyumbatan pembulu nadi otak (stroke)
2. Tar
Salah satu unsur dalam asap rokok adalah tar yang sangat cepat menyebabkan gejala penyakit kanker karena terkandung bahan-bahan karnosigen, yaitu unsur kimia penyebab kanker.
3. Karbon Monoksida
Karbon monoksida (CO) adalah gas beracun yang paling berbahaya, karena memopunyai daya ikat yang kuat terhadap butir darah merah yang seharusnya membawa oksigen. Jadi, jika nikotin menyebabkan peningkatan kebutuhan akan oksigen, CO justru mengurangi pemasukan oksigen dalam darah. Keadaan ini menyebabkan perokok sering bernapas pendek dan kurang stamina. CO juga mempercepat penyempitan pembuluh darah terutama sekali pada jantung dan kaki

D. Pengaruh Rokok Bagi Kesehatan

1. Jangka Pendek
a. Asap rokok dapat merangsang batuk
b. Asap rokok menyebabkan saluran napas menyempit yang berlangsung antara 30-40 menit
c. Asap rokok melumpuhkan peralatan pembersih pada saluran napas yang menyebabkan napas sesak
d. Bahan-bahan beracun dari asap rokok diserap oleh darah masuk ke seluruh tubuh, sehingga menimbulkan pusing dan sakit kepala.
2. Jangka Panjang
a. Terjadinya gangguan fungsi paru-paru secara potensial
b. Menyebabkan produksi lendir pada saluran napas berlebihan setelah kurang lebih 15 tahun merokok
c. Penyempitan saluran napas yang menetap dengan gejala sesak napas
d. Sebesar 80% dari pengaruh rokok dapat mengakibatkan kanker
e. Memperbesar tingkat penyempitan / pengerasan pembuluh darah
Secara khusus tembakau menimbulkan dampak-dampak negatif, khususnya bagi perempuan, antara lain:
– Penelitian Joseph Cullman terhadap 17.000 perempuan hamil dan bayi yang baru lahir di Inggris menunjukkan bahwa bayi dari perempuan yang merokok memiliki peluang lebih besar untuk memiliki berat tubuh lebih rendah dan beresiko tinggi untuk lahir hidup atau, kalaupun bertahan hidup paling lama 28 hari
– Merokok penyebab utama kanker tenggorokan. Sekitar 90 persen kematian perempuan yang mengidap kanker tenggorokan diakibatkan oleh kebiasaan merokok. Tahun 1950, kematian perempuan akibat kanker tenggorokan terhitung hanya 3 persen, namun pada tahun 2000 meningkat menjadi 25 persen.
– Perempuan merokok memiliki peningkatan resiko mengidap stroke ischemic dan peripheral vascular atherosclerosis. Penghentian kebiasaan merokok mengurangi resiko penyakit hati koroner satu hingga dua tahun setelah berhenti merokok
– Beberapa penelitian menyatakan bahwa merokok dapat menyebabkan gangguan fungsi menstruasi, misalnya rasa nyeri dan menstruasi yang tidak teratur. Perempuan merokok mendapatkan masa menopause lebih cepat daripada perempuan yang tidak merokok
– Merokok selama kehamilan beresiko terhadap pecahnya membran secara prematur, plasenta terpisah dari uterus, dan lokasi plasenta yang tidak normal
– Perempuan merokok lebih cepat mengalami kerapuhan tulang

E. Upaya Pemerintah

Untuk itu, berbagai langkah perlu segera dilakukan pemerintah, baik upaya penanganan terhadap zona perokok aktif maupun pasif. Langkah-langkah tersebut bisa ditempuh dengan:
(1) membuat dan memasukkan materi bahaya merokok pada kurikulum di sekolah dasar dan menengah, sekolah kedokteran atau sekolah paramedis;
(2) membuat kegiatan yang mendukung antirokok dan bahaya merokok pada usia sekolah.
(3)membangkitkan kesadaran tentang bahaya merokok, kecanduan rokok, dampak sosial ekonomi akibat rokok pada publik (terutama anak-anak dan remaja);
(4) melakukan counter marketing guna mengurangi atau meniadakan keterlibatan industri rokok, terutama pada usia anak dan remaja

Nah ane dah coba tuh menyampaikan bahaya apa saja yang dapat di sebabkan oleh Rokok. mungkin karena hal ini juga mengapa MUI harus mengharamkan Rokok… sok mangga ayeunamah kumaha salira wae, naha bade di teraskeun ngabeuleuman artosna, naha bade insyaf… ingat sob, melawan dan Mengendalikan Hawa Nafsu adalah Jihad yang sebenarnya.

Ketika “Bom Seks” Melenggang ke Bursa Politik

08/04/2010

Saatnya Pol Seks alias Politik Sekilas,hehe nah, kini giliran ane ngomongin tentang politik. (kok pake di singkat-singkat jadi pol Seks seh, apa udah kehabisan singkatan yach?) sebenarnya bisa aja ane singkat jadi Pol Sek cuman takut ntar dikiranya kita mau ngomongon kepolisian lagi.hehe🙂 dan lagi biasanya neh, kata kunci yang berbau kayak gini neh yang bayak di cari orang, so mudah-mudahan ini bisa juga dijadikan strategi buat mencari pengunjung yang nyasar.hehe

Dalam Pol Seks kali ini, ane coba mengangkat tema tentang Pencalonan Ayu Azhari (Siti Khadijah Azhari) dan Julia Perez (Julia Rahmawati) ke Kancah dunia politik. khususnya Bursa Kepala Daerah, sebut saja Kab. Sukabumi dan Kab. Pacitan

Jujur, seperti biasa dalam postingan ane, tentu bakal banyak gambar yang maksudnya biar setiap postingan ane ngga bikin jenuh yang baca, alhasil ane juga memanfaatkan fasilitas yang disediakan sama Mbah Google , ane ketik aja tuh keywordnya, Ayu Azhari dan Julia Perez,.. widih, yang muncul gambar-gambar kucing lagi mandi semua sob. Astaghfirullah. tapi untung aja masih ada neh photo dia yang lulus Sensor.hehe, ane pikir apa jadinya kalo si Mbak ni beneran kepilih jadi Wakil  Bupati Sukabumi, apa jadi nya Kabupaten Sukabumi yang notabene di sebut sebagai Kota Santri tapi di Pimpin sama Wakil Bupati Cewek Kayak Beginian. ngga banget deh.

Beberapa bulan lalu, Ayu Azhari masuk dalam bursa calon wakil bupati Sukabumi namun gagal. DPC PDIP Kab. Sukabumi yang menggadang Ayu gagal memperoleh restu dari DPP PDIP pimpinan Megawati Soekarnoputri

“Saya tidak menyesal meskipun akhirnya saya tersingkir. Setidaknya saya sudah berinvestasi,” ujar Ayu Azhari kepada INILAH.COM di Jakarta, Rabu.

Ayu tidak mau menjelaskan secara rinci apa yang dimaksudnya ‘telah berinvestasi’ itu. Namun, Ayu menjelaskan apa yang telah dilakukannya selama mengikuti proses penjaringan bakal calon wakil bupati Sukabumi, tidaklah sia-sia.

Lalu, apakah Jupe akan lolos dalam penjaringan atau gagal seperti yang dialami Ayu Azhari? Waktu terus berjalan menuju pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pacitan pada Desember 2010.

Namun, setidaknya DPP PAN sudah melarang pengurusnya di Kab. Pacitan untuk mendukung Jupe. Sedangkan Partai Demokrat, partai terbesar di sana, menyatakan tidak akan mendukung Pupe.

Kalo menurut ane, sebelum Ayu Azhari dan Julia Perez memutuskan untuk terjun ke Kancah dunia Politik yang tahapan awal yang harus di lakukan antara lain sebagai berikut :

1. Bertaubat dengan Taubatan Nasuha, sebagai Contoh, Sebut saja Seperti inneke koesherawati. siapa seh yang tidak mengenal sosok ini, Walaupun (dulu)  pernah terjun ke Dunia Glamor, Lembah Durjana dan Lembah Hitam (atau lembah-lembah apapun lagi itu namanya), yang tidak jauh berbeda dengan Ayu Azhari. bahkan pernah di kabarkan pernah menjadi teman main (apa lawan main yach.hehe) dalam satu Film dengan Ayu Azhari. namun Alhamdulillah, Kini beliau telah Menjadi Seorang Muslimah yang Sholehah dan Istiqomah, dan InsyaALLAH ke Istiqomahannya patut kita contoh.

2. Belajar Hal-hal yang berhubungan dengan dunia Politik, setidaknya bila mereka sudah memiliki kemampuan seperti Marisa Haque. mang seh kayak ga bakalan bisa di bandingkan antara mereka berdua (Ayu Azhari dan Julia Perez) dengan yang satu ini.hehe karena Mbak Marisa Haque ini adalah termasuk tokoh Senior yang telah lama dan berpengalaman berpetualang alias melalang buana di Dunia Politik, namun setidaknya mirip-mirip dikit dah.hehe

Nah, baru ndah setelah Dua Syarat itu terpenuhi, kalo misalkan mereka terjun kembali kedunia politik dan mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di daerah ane. InsyaALLAH akan ane pertimbangkan dech. cieh, mang perlu. sok penting banget ya ane.wkwkwk😀